Jakarta – Mazda merilis varian baru untuk SUV premiumnya, Mazda CX 60 Pro dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.
“Kami bangga memperkenalkan edisi seri SUV terbaru mazda CX 60 Pro,” ujar Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio, di GIIAS 2024 yang dilangsungkan di ICE BSD Tangerang, Rabu (17/7/2024).
Ricky mengatakan Mazda CX 60 pro hadir dengan performa yang dinamis dan tampilan yang sporty. SUV premium Mazda CX-60 kini hadir dengan edisi baru, yaitu Mazda CX-60 Pro (2.5L AWD), yang diperkenalkan bertepatan dengan pembukaan GIIAS 2024.
Dari sisi desain, Mazda CX-60 Pro-pun menggabungkan filosofi KODO Design, yang berarti keindahan dalam gerak dan elegan, serta filosofi “Ma” yang mengutamakan kesederhanaan. Hal ini membuat Mazda CX-60 tampil tangguh sekaligus anggun dari luar (eksterior), dan mewah namun tidak berlebihan dari dalam (interior).
Interior dengan dominasi warna hitam pada CX-60 Pro juga menghadirkan kesan sporty dan adventurous yang lebih kental. Ditambah dengan sound system premium dari BOSE, CX-60 Pro menawarkan pengalaman berkendara yang lebih superior.
Hadir dengan sejumlah keunggulan fitur dan teknologi, CX-60 Pro memiliki Center Display berukuran 12 inci yang informatif dan modern, Head-up Display berukuran besar, serta konektor USB-C di konsol belakang untuk kemudahan pengisian daya bagi penumpang.
Selanjutnya Mazda CX 60 pro memiliki fitur penyesuaian kemudi elektrik (Tilt & Telescopic) memastikan kenyamanan berkendara yang optimal, sementara Panoramic Sunroof menambah kesan kabin yang luas dan mewah. Sistem personalisasi (Driver Personalization System) juga disematkan untuk meningkatkan kenyamanan dan kepraktisan.
Fitur keamanan juga menjadi prioritas, dengan monitor 360 derajat untuk pengawasan menyeluruh, serta Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Alert untuk keamanan ekstra. Teknologi Driver Monitor yang canggih memastikan pengemudi selalu dalam kondisi optimal untuk berkendara, menambah lapisan keamanan pada Mazda CX-60 Pro.
Mazda CX-60 Pro ditawarkan dengan harga OTR Jakarta Rp 799 juta dan tersedia dalam berbagai pilihan warna: Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, Platinum Quartz Metallic, Deep Crystal Blue Mica, dan Jet Black Mica. Harga tersebut sudah termasuk layanan 5-Years MyMazda Warranty dan 3-Years MyMazda Service, untuk memastikan setiap pelanggan merasakan kenyamanan dan ketenangan pikiran selama mengendarai Mazda CX-60 Pro.
Selain Mazda CX-60, pada GlIAS tahun ini, Mazda juga menghadirkan line-up SUV lainnya yang menjadi primadona pameran, yaitu Mazda CX-30 dan Mazda CX-5 (kategori segmen Medium SUV). Pengunjung juga berkesempatan untuk melihat langsung Mazda CX-3, yang varian teranyarnya baru saja diluncurkan pada akhir Februari lalu.
Percantik mobil Mazda dengan tunning Autoexe
Pada ajang GlIAS tahun ini, PT EMI mengumumkan kerjasama dengan AutoExe, tuning house asal Jepang, yang khusus melayani tuning kendaraan Mazda.
AutoExe menghadirkan berbagai tuning parts yang cocok untuk berbagai seri dan tipe mobil Mazda seperti performance package, styling package, dan suspension package.
“AutoExe menawarkan berbagai tuning parts eksklusif untuk mobil Mazda, termasuk styling kit yang menekankan pada desain yang berani dan fungsional, hingga memberikan pengalaman berkendara yang istimewa dan lebih sporty dalam setiap momen”, ungkap Ricky Thio.
Desain booth Mazda di GlIAS 2024 mengusung konsep “Beauty by Subtraction” yang sejalan dengan filosofi Jepang “Ma” di mana setiap elemen desain mengutamakan energi tenang dan mengedepankan keindahan dari ruang kosong. Konsep ini memastikan setiap dekorasi memiliki tujuan tertentu dan tidak ada yang berlebihan.
Dengan sentuhan dekorasi ala Japan Mobility Show 2023 dan luas area 1000 m2, booth Mazda menampilkan 10 mobil, Diecast Wall, Amphitheater Seating Area, Mazda Cafe, Aftersales Corner, Mazda Curated, dan Ruangan Media.
“1.442 diecast beberapa di antaranya unit hi tech inovasi mazda dari tahun ke tahun,” kata dia.
“Kami memajang 11 mobil dari berbagai kategori segmen mulai dari SUV, sedan, hatchback hingga roadster,” tambahnya lagi.
Melalui koleksi ini, diharapkan pengunjung dapat memahami perjalanan panjang Mazda dalam industri otomotif. Beberapa model vintage yang ditampilkan termasuk Mazda K360, R360 Coupe, Mazda Familia, Mazda Light Bus Type A, Mazda Luce, Cosmo Sport, Mazda Capella, Mazda Road Pacer AP, Mazda Savanna RX-7, Eunos Roadster, Mazda Autozam AZ-1, dan Mazda 7878.
Promo di GIIAS
Selama GlIAS 2024, Mazda menawarkan berbagai penawaran eksklusif, termasuk special sales deals, free paint protection film, aksesoris dash cam recorder, merchandise eksklusif dari Mazda Curated, serta voucher belanja VIVERE, dan mash banyak lagi. Terdapat pula kesempatan untuk upgrade kendaraan dengan produk AutoExe atau sound system dengan JBL. Program leasing fleksibel dengan DP rendah, suku bunga kompetitif, dan persetujuan instan pun hadir, melalui berbagai mitra leasing (syarat & ketentuan berlaku).
Pada GIlAS 2024, Mazda juga memberikan banyak program untuk para pemilik kendaraan Mazda. Hanya dengan melakukan perbaruan data di Aftersales Corner di booth Mazda, para existing customers akan mendapatkan penawaran menarik, seperti special price untuk produk AutoExe, ban, dan yang lainnya.
Sebagai bentuk komitmen terhadap kepercayaan dan kepuasan pelanggan, Mazda juga memberikan layanan 5-Years MyMazda Warranty dan 3-Years MyMazda Service untuk setiap pembelian unit Mazda dengan VIN tahun 2023 dan 2024.
Dengan kedua layanan ini, pengguna Mazda dapat lebih percaya diri dan tenang dalam berkendara. Layanan MyMazda sendiri meliputi garansi 5 tahun atau 150.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu) dan perawatan gratis selama 3 tahun atau 60.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu) untuk suku cadang dan tenaga kerja. Layanan ini juga mencakup dukungan ERA (Emergency Roadside Assistance) di wilayah jabodetabek.